Pages

Kamis, 03 Maret 2011

20 Masjid terbesar didunia

Spoiler for buka:
Quote:
20. Al-Aqsa Mosque, palestine

Quote:
Masjid Al-Aqsa juga dikenal sebagai al-Aqsa, adalah tempat suci Islam di Kota Lama Yerusalem. Situs yang termasuk masjid (bersama dengan Kubah Batu) juga disebut sebagai al-Haram ash-Sharif atau "Suci Noble Sanctuary", situs yang juga dikenal sebagai Temple Mount, situs paling suci dalam Yudaisme, tempat dimana Bait Suci Pertama dan Kedua yang berlaku umum untuk memiliki berdiri. Secara luas dianggap sebagai situs tersuci ketiga dalam Islam, umat Islam percaya bahwa nabi Muhammad adalah diangkut dari Masjidilharam di Mekah ke al-Aqsa selama Perjalanan Malam. Tradisi Islam menyatakan bahwa Muhammad memimpin doa terhadap situs ini sampai bulan ketujuh belas setelah emigrasi, ketika Tuhan memerintahkan dia untuk mengubah arah Kabah. Al-Aqsa adalah datang sebagai masjid terbesar kedua puluh di dunia.


Spoiler for buka:
Quote:
19. Masjid e Tooba (Gol Masjid), Karachi, Pakistan

Quote:
Masjid e Tooba atau Tooba Masjid terletak di Karachi, Sindh, Pakistan. Lokal, juga dikenal sebagai Masjid Gol. Masjid e Tooba dibangun pada tahun 1969 di Perumahan Pertahanan Society, Karachi merupakan masjid terbesar kesembilan belas di dunia. Hal ini terletak tak jauh dari Jalan Korangi utama. Masjid e Tooba sering diklaim sebagai kubah masjid terbesar di dunia. Hal ini juga obyek wisata utama di Karachi. Masjid e Tooba dibangun dengan marmer putih murni. Kubah dari Masjid e Tooba adalah 72 meter (236 kaki) diameter, dan seimbang pada dinding sekitarnya rendah tanpa pilar pusat. Masjid e Tooba memiliki menara tunggal berdiri 70 meter tinggi. Ruang doa pusat memiliki kapasitas 5.000 orang. Telah dibangun tetap akustik dalam pikiran. Seseorang berbicara dalam salah satu ujung kubah dapat didengar di ujung lain. Masjid ini dirancang oleh arsitek Pakistan Dr Babar Hamid Chauhan.


Spoiler for buka:
Quote:
18. Al Fateh Mosque (Bahrain Grand Mosque)

Quote:
Masjid Al-Fatih juga dikenal sebagai Al-Fatih Islamic Center & Al Fateh Grand Masjid kedelapan belas dari mesjid terbesar di dunia, mampu menampung lebih dari 7.000 jamaah pada suatu waktu. ia masjid adalah tempat ibadah terbesar di Bahrain. Hal ini terletak di sebelah King Faisal Highway di Juffair, yang merupakan kota yang terletak di ibu kota Manama. Masjid ini sangat dekat dengan Royal Bahraini Palace, kediaman raja Bahrain Hamad bin Isa Al Khalifah. Kubah besar dibangun di atas Masjid Al-Fatih terbuat dari fiberglass murni.


Spoiler for buka:
Quote:
17. Sultan Ahmed Mosque, Istanbul

Quote:
Sultan Ahmed Masjid adalah sebuah masjid sejarah di Istanbul, kota terbesar di Turki dan ibukota Kekaisaran Ottoman (1453-1923). Masjid ini dikenal sebagai Masjid Biru untuk ubin biru menghiasi dinding interiornya. Dibangun antara 1609, dan 1616 pada masa pemerintahan Ahmed I. Seperti masjid lain, juga terdiri dari makam pendiri, madrasah dan rumah sakit yang. Sementara masih digunakan sebagai masjid, Sultan Ahmed Masjid juga menjadi daya tarik wisata populer. Masjid Sultan Ahmed dikenal sebagai masjid terbesar ketujuh di dunia.


Spoiler for buka:
Quote:
16. Grozny Central Dome Mosque

Quote:
Akhmad Kadyrov Grozny Masjid Kubah Tengah terletak di Grozny, ibukota Chechnya, dan menyandang nama Akhmad Kadyrov. Desain masjid ini didasarkan pada Masjid Biru di İstanbul. Pada tanggal 16 Oktober 2008, masjid ini resmi dibuka dalam sebuah upacara di mana pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov dan berbicara dengan Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin. Masjid ini adalah salah satu yang terbesar di Eropa. Dalam sepuluh ribu masjid Muslim dapat berdoa pada waktu dan menara yang mencapai 60m tinggi dan merupakan masjid terbesar keenam belas di dunia.


Spoiler for buka:
Quote:
15. Baitul Futuh Mosque

Quote:
The Bait'ul Futuh Masjid merupakan masjid terbesar di Eropa Barat dan kelima belas terbesar di dunia dengan luas 5,2 hektar (21.000 m2), kompleks masjid dapat menampung hingga 10.000 jamaah. Dibangun pada tahun 2003 dengan biaya sekitar £ 5,5 juta sepenuhnya dari sumbangan dari Ahmadiyah Muslim Community, itu terletak di pinggiran London selatan-barat Morden, di samping stasiun kereta api Morden Selatan, 150 meter dari Underground Morden.


Spoiler for buka:
Quote:
14. Masjid-e-Aqsa Rabwah, Pakistan

Quote:
Masjid-e-Aqsa merupakan masjid terbesar Ahmadiyah Muslim Community. Batu pondasi telah diletakkan pada tahun 1966 dan peresmian gedung berlangsung pada tanggal 31 Maret 1972. Masjid ini masjid utama dari Ahmadiyah di Rabwah untuk 12.000 jamaah. Desain berasal dari masjid, Abdul Rashid, atas permintaan Mirza Basheer-ud-Din Mahmood Ahmad harus terjadi dalam satu Tengah Masjid Rabwah. Cetak biru itu sudah dibentuk selama masa jabatannya, tetapi karena Khalifah tidak terpengaruh, yayasan tersebut akan diletakkan. Pada 28 Oktober 1966 Mirza Nasir Ahmad meletakkan dasar untuk Masjid-e-Aqsa. Khotbah Jumat khalifah ketiga 31 Masjid tersebut dibuka pada bulan Maret 1972. Masjid-e-Aqsa adalah masjid terbesar keempat belas di dunia.


Spoiler for buka:
Quote:
13. Masjid Negara, Malaysia

Quote:
The Masjid Negara adalah masjid nasional Malaysia, yang terletak di Kuala Lumpur. Ini memiliki kapasitas 15.000 orang dan terletak diantara 13 hektar (53.000 m2) dari taman yang indah. Struktur asli dirancang oleh tim tiga orang dari Dinas Pekerjaan Umum - Inggris arsitek Howard Ashley, dan Malaysia Hisyam Albakri dan Baharuddin Kassim. Awalnya dibangun tahun 1965, itu adalah pendekatan berani dan modern di beton bertulang, simbolis aspirasi dari Malaysia kemudian baru merdeka. Fitur utamanya adalah menara 73 meter-tinggi dan atap bintang 18-menunjuk beton utama. Payung, identik dengan daerah tropis, adalah fitur mencolok - atap utama adalah mengingatkan payung terbuka, satu tutup menara adalah dilipat. Pelat dilipat dari atap utama beton adalah solusi kreatif untuk mencapai rentang yang lebih besar diperlukan di ruang pertemuan utama. Mencerminkan kolam dan air mancur yang tersebar di seluruh kompleks. Masjid Negara yang dikenal sebagai masjid terbesar ketiga belas di dunia.


Spoiler for buka:
Quote:
12. Id Kah Mosque, China

Quote:
Id Kah Masjid adalah sebuah masjid yang terletak di Kashgar, Xinjiang, di barat Republik Rakyat China. Ini adalah masjid terbesar di Cina dan masjid terbesar kedua belas di dunia. Setiap Jumat, rumah itu hampir 10.000 jamaah dan dapat menampung hingga 20.000. Masjid ini dibangun oleh Mirza Saqsiz di ca. 1442 (meskipun dimasukkan struktur tua dating kembali ke 996) dan mencakup 16.800 meter persegi.


Spoiler for buka:
Quote:
11. Sultan Qaboos Grand Mosque, Oman

Quote:
Pada tahun 1992 Sultan Qaboos diarahkan bahwa negaranya Oman harus memiliki Masjid Agung. Sebuah kompetisi untuk desain terjadi pada tahun 1993 dan setelah situs dipilih pada konstruksi Bausher dimulai pada tahun 1995. Bangunan kerja, yang dilakukan oleh Carillion Alawi LLC mengambil enam tahun dan empat bulan. Masjid dibangun dari 300.000 ton batu pasir India dan masjid terbesar kesebelas di dunia. The musalla utama (tempat shalat) adalah persegi (eksternal dimensi 74,4 x 74,4 meter) dengan kubah pusat naik hingga ketinggian lima puluh meter di atas lantai. Kubah dan menara utama (90 meter) dan empat menara mengapit (45,5 meter) adalah fitur utama masjid visual.


Spoiler for buka:
Quote:
10. Baitul Mukarram, Bangladesh

Quote:
Baitul Mukarram adalah masjid nasional Bangladesh. Terletak di jantung Dhaka, ibukota Bangladesh, masjid ini didirikan pada 1960-an. Masjid ini memiliki kapasitas 30.000, memberikan posisi terhormat menjadi masjid terbesar ke-10 di dunia. Namun masjid ini terus semakin penuh sesak. Hal ini terutama terjadi selama bulan suci Ramadhan, yang mengakibatkan pemerintah Bangladesh harus menambahkan ekstensi ke masjid, sehingga meningkatkan kapasitas untuk setidaknya 40.000.
 
Spoiler for buka:
Quote:
9. Jama masjid, delhi, india

Quote:
jama masjid, umumnya dikenal sebagai jama masjid delhi, adalah masjid utama old delhi di india. Ditugaskan oleh kaisar mughal shah jahan, pembangun taj mahal, dan selesai pada tahun 1656 masehi, itu adalah masjid terbesar dan paling terkenal di india dan masjid terbesar kesembilan di dunia. Itu terletak pada asal jalan sentral yang sangat sibuk old delhi, chandni chowk. Nama kemudian, jama masjid, adalah mengacu pada siang shalat jumat mingguan umat muslim, jummah, yang biasanya dilakukan di masjid, maka "masjid jemaat". Halaman masjid bisa menampung hingga dua puluh lima ribu jamaah.


Spoiler for buka:
Quote:
8. Sheikh zayed mosque

Quote:
sheikh zayed masjid di abu dhabi merupakan masjid terbesar di uni emirat arab dan masjid terbesar kedelapan di dunia. Hal ini dinamai sheikh zayed bin sultan al nahyan, pendiri dan presiden pertama uni emirat arab, yang juga dimakamkan di sana. Masjid ini secara resmi dibuka pada bulan ramadhan tahun 2007.


Spoiler for buka:
Quote:
7. Badshahi mosque, lahore, pakistan

Quote:
para badshahi masjid yang 'kaisar masjid' di lahore merupakan masjid terbesar kedua di pakistan dan asia selatan dan mesjid terbesar ketujuh di dunia atau. Epitomising keindahan, semangat, dan keagungan era mughal, adalah tengara lahore paling terkenal dan daya tarik wisata. Mampu menampung 10.000 jamaah di ruang doa utama dan 100.000 lebih lanjut dalam halaman dan portico, itu tetap masjid terbesar di dunia 1673-1986 (jangka waktu 313 tahun), ketika dikalahkan dalam ukuran oleh penyelesaian faisal masjid di islamabad. Hari ini, ia tetap menjadi masjid terbesar kedua di pakistan dan asia selatan dan mesjid terbesar ketujuh di dunia.


Spoiler for buka:
Quote:
6. Faisal mosque, islamabad, pakistan

Quote:
masjid faisal di islamabad merupakan masjid terbesar di pakistan dan asia selatan dan mesjid terbesar keenam di dunia. Ini adalah masjid terbesar di dunia 1986-1993 ketika dikalahkan dalam ukuran oleh penyelesaian masjid hassan ii di casablanca, maroko. Ekspansi selanjutnya dari masjid al-haram (masjid agung) dari mekah dan al-masjid al-nabawi (masjid nabi) di madinah, arab saudi selama tahun 1990-an diserahkan faisal masjid untuk tempat keempat dalam hal ukuran. Faisal masjid dipahami sebagai masjid nasional pakistan. Ini memiliki luas tertutup 5.000 m2 (54.000 kaki persegi) dan memiliki kapasitas untuk menampung sekitar 300.000 jamaah (100.000 dalam doa halaman utama aula, dan portico dan 200.000 lainnya di lahan sebelah nya).


Spoiler for buka:
Quote:
5. The hassan ii mosque

Quote:
terletak di casablanca merupakan masjid terbesar di maroko dan masjid terbesar kelima di dunia. Dirancang oleh arsitek perancis michel pinseau dan dibangun oleh bouygues [1]. Ia berdiri di sebuah tanjung memandang ke atlantik, yang dapat dilihat melalui lantai kaca raksasa dengan ruang untuk 25.000 jamaah. Sebuah 80.000 selanjutnya dapat ditampung di dasar yang berdampingan dengan masjid untuk total 105.000 jamaah hadir pada waktu tertentu di masjid hassan ii. Adalah menara tertinggi di dunia pada 210 m (689 kaki).


Spoiler for buka:
Quote:
4. Istiqlal mosque

Quote:
masjid istiqlal, atau masjid istiqlal, di jakarta, indonesia merupakan masjid terbesar di asia tenggara dalam hal kapasitas untuk menampung orang. Namun dalam hal struktur bangunan dan tutupan lahan, istiqlal merupakan yang terbesar di asia tenggara dan keempat terbesar di dunia. Ini masjid nasional indonesia dibangun untuk memperingati kemerdekaan indonesia, sebagai bangsa rasa syukur untuk berkat tuhan; kemerdekaan indonesia. Oleh karena itu masjid nasional indonesia bernama "istiqlal", sebuah kata arab untuk "kemerdekaan".


Spoiler for buka:
Quote:
3. Imam reza shrine

Quote:
imam reza shrine di masyhad, iran adalah sebuah kompleks yang berisi makam imam ridha, imam kedelapan syiah imamiyah dan dikenal sebagai masjid terbesar ketiga di dunia. Juga terkandung di dalam kompleks meliputi: Masjid goharshad, museum, perpustakaan, empat seminari, kuburan, universitas islam razavi ilmu, sebuah ruang makan bagi para peziarah, ruang doa yang luas, dan bangunan lainnya.


Spoiler for buka:
Quote:
2. Al-masjid al-nabawi

Quote:
al-masjid al-nabawi ("masjid nabi"), yang sering disebut nabi, masjid adalah sebuah masjid yang terletak di kota madinah. Sebagai tempat peristirahatan terakhir islam nabi muhammad, itu dianggap tempat paling suci kedua dalam islam oleh syiah dan sunni muslim (yang pertama adalah masjid al-haram di mekkah) dan merupakan masjid terbesar kedua di dunia.


Spoiler for buka:
Quote:
1. Masjid al-haram, mecca, saudi arabia

Quote:
masjid al-haram merupakan masjid terbesar di dunia. Terletak di kota mekah, itu mengelilingi ka'bah, tempat yang gilirannya umat islam di seluruh dunia untuk sementara menawarkan doa-doa sehari-hari dan merupakan tempat suci islam. Masjid ini juga dikenal sebagai masjid agung. Struktur saat ini mencakup area seluas 4.008.020 meter persegi (990,40 hektar) termasuk ruang berdoa outdoor dan indoor dan dapat menampung sampai dengan empat juta jamaah muslim selama periode haji, the pertemuan tahunan terbesar orang di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar