Pages

Kamis, 21 April 2011

caribea Megaphragma

 Binatang terkecil di dunia, yang juga merupakan serangga terkecil di dunia (sejauh ini) adalah caribea Megaphragma atau dikenal sebagai sebuah ‘fairyfly’. Ini adalah tawon parasit yang hidup di pulau Guadalope dan hidup dari memakan telur serangga lain. Panjang spesimen ini ditemukan antara 0,10 mm sampai 0,17 mm. Jika penglihatan Anda belum pernah sekalipun melihatnya, Anda bisa mengira ini jarum jahit untuk Anda. Seperti begitu banyak pertanyaan yang saya jumpai, pertanyaan ini lebih rumit daripada yang pertama muncul. Binatang terkecil di dunia harus memiliki lebih dari satu sel sesuai dengan definisi yang berbeda dari dunia hewan, jadi protozoa meskipun dianggap oleh beberapa orang sebagai seekor binatang, mereka hanya satu sel dalam ukuran, sehingga mereka tidak dapat disebut binatang.
Hewan vertebrata terkecil di dunia adalah ikan Paedocypris yang ditemukan dalam perairan lebak gelap Sumatra. Hidup di lingkungan yang hanya berbeda sedikit asam dari asam perut manusia.
Mamalia terkecil di dunia adalah ‘Bumblebee Bat’ atau ‘Etruscan Pygmy Shrew’, tergantung pada siapa Anda bertanya. Panjangnya antara 2 dan 3 cm. Seperti banyak makhluk menarik lainnya, kelelawar ini terdaftar sebagai spesis yang terancam punah oleh IUCN. Tikus kecil Ukuran sekitar 3,5 sentimeter dan lebih berat, tapi tentu saja, status mamalia terkecil benar-benar tergantung pada umur dan jenis kelamin dari spesies yang bersangkutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar